Minggu, 02 Oktober 2011

Company Profile


Company profile atau brosur perusahaan merupakan sebuah alat yang dapat mewakili anda mempromosikan usaha anda dengan baik dan  efektif , yang di dalamnya berisi informasi perusahaan yang anda miliki, mulai dari nama usaha yang dijalankan,alamat perusahaan,Produk,kontak,dan layanan lainnya. 
Hingga calon konsumen bisa mendapatkan informasi yang  lengkap tentang perusahaan anda dengan jelas dan dari sumber yang benar ,ini akan sangat membantu perusahaan.
Karena berperan mewakili perusahaan dalam hal perkenalan, maka pembuatan Company Profile  haruslah dibuat  dengan sangat menarik dan dengan desain yang bagus membuat orang akan tertarik untuk melihat dan membacanya. Pilihan desain Company Profile sangatlah penting dalam hal ini, perpaduan warna yang cantik, serta di padukan dengan Foto – foto produk yang ada dan juga gambaran tentang pasilitas perusahaan pendukung produksi juga perlu di tampilkan, agar  calon konsumen memahami hingga akhirnya meyakini kualitas yang dijanjikan oleh anda.
Foto – foto produk ,Pasilitas perusahaan dan semua hal yang akan ditampilkan haruslah benar adanya, tanpa ada tampilan yang menyontek atau menampilkan pasilitas – pasilitas yang tidak dimiliki oleh perusahaan, karena ini akan sangat menentukan kredibilitas perusahaan di mata Publik, buatlah apa adanya tanpa harus di lebih – lebihkan, ingat” kejujuran adalah mata uang dimana - mana “ jadi dimana pun yang jujur akan selalu mendapatkan Apresiasi.
Supaya menghasilkan sebuah Company Profile yang menarik, kalo anda tidak menguasai percetakan dan juga desain, sebaiknya anda menggunakan jasa Desain sekaligus percetakannya, agar tidak banyak dana yang terbuang percuma. Dalam hal ini carilah desainer yang terbaik di sekitar anda yang sudah punya pengalaman membuat  Company profile.
Dengan menggunakan tenaga ahli yang berpengalaman / Desain anda akan dipandu di arahkan guna hasil yang memuaskan sesuai keinginan, tinggal anda menyampaikan pokok – pokoknya saja. Pilihlah tema yang sesuai dengan karakter dan jenis usaha anda.  Dengan desain yang menarik maka orang akan membacanya lembar demi lembar dengan seksama hingga akhirnya paham akan apa yang anda tawarkan, dengan demikian diharapkan mereka akan tertarik pada produk anda dan membelinya.
Gunakanlah kata – kata yang menarik namun santun, hingga orang mau membacanya, hindari kata  atau  kalimat  yang menjanjikan sesuatu yang padahal anda sendiri tidak menguasainya, misalnya “kapanpun anda membutuhkan kami siap melayani” lebih baik menggunakan kalimat “ Hubungi kami setiap jam kerja di No...”. karena itu akan merepotkan anda sendiri, kecuali anda benar – benar sudah siap untuk itu. Selain alamat perusahaan Cantumkanlah Kontak Person, agar  calon konsumen bisa dengan segera mengetahui kepada siapa dia harus berhubungan kalo mau ada pemesanan atau pembelian langsung atau hanya sekedar  cari informasi  tentang perusahaan atau produknya.
Konsumen biasanya lebih senang menyimpan kartu nama daripada sebuah company profile, karena kartu nama lebih praktis dan simpel, maka tidak ada salahnya lampirkanlah kartu nama anda pada waktu memberikan company profile, kartu nama yang sesuai dengan company profile yang anda berikan itu harus, karena dengan demikian orang akan mengingat anda dan produk anda sekaligus, jangan sekali – kali memberikan kartu nama yang berbeda dengan company profileny karena ini akan membuat orang bertanya apa sebenarnya usaha anda.tentu saja sebelumnya ada presentasi awal yang anda sampaikan kalo waktu dan Momentnya memungkinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar