Minggu, 02 Oktober 2011

Peternakan, Sebuah pilihan Bisnis Menguntungkan


Sejak jaman primitif, orang telah menjaga hewan domestik di peternakan mereka sebagai sumber makanan. Sejak saat itu, metode ilmiah dan berbagai organik diperkenalkan dan peternakan telah menjadi metode yang menguntungkan menghasilkan uang. 
Dalam kasus peternakan unggas, pada dasarnya itu adalah metode ilmiah meningkatkan bebek, ayam kalkun, burung unta dan beberapa burung lain untuk telur mereka atau unggas.

Seperti disebutkan, ada dua cara melakukan bisnis di peternakan unggas, pertama unggas pedaging   untuk dijual sebagai produk daging, dan kedua unggas petelur untuk dijual telurnya. Orang lebih suka daging unggas,terutama  dari ayam atau ayam jantan, karena daging unggas datang dalam harga yang terjangkau, sambil memberikan semua mineral dan vitamin penting bagi tubuh manusia. Adapun telur, perkembangan ilmiah telah membantu untuk meningkatkan hasil dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas telur.

Bagian terbaik dari peternakan unggas yang start up investasi tidak tinggi. Peralatan dasar meliputi kandang untuk burung unggas, area peternakan, pembenihan dan rumah jagal. Pemilik harus memiliki pengetahuan tentang penjadwalan, berbagai jenis pakan, vaksinasi cara budidaya dan lain lain.Menyeimbangkan keuntungan dan pengeluaran juga akan menjadi penting dalam rangka membangun bisnis yang sukses. Perangkat lunak pengolah data investasi yang baik serta keuangan yang memadai.

Peternakan ayam telah mendapatkan popularitas tertinggi di antara peternakan unggas karena caranya lebih mudah, salah satu cara yang paling populer adalah pertanian organik. Ayam yang diternakkan tidak berada dalam kandang, namun dalam ruang terbuka dan mereka diberi makanan alami. Dengan cara ini, ayam dapat tumbuh dalam cara yang sehat dan alami.

Di sisi lain, pemilik yang memilih peternakan itik harus membayar lebih banyak perhatian pada obat yang tepat dan pola pakan.karena bebek lebih mudah untuk berkembang biak. Bebek membutuhkan ruang yang lebih hidup dari ayam, kolam atau panjang halaman-seperti tempat yang penting untuk pembibitan yang tepat. Ritus reproduksi Bebek 'yang tinggi dan karenanya dapat menghasilkan kesuksesan cepat.

Pemilik harus berhati-hati dari berbagai jenis penyakit unggas, karena merupakan salah satu perhatian terbesar bagi mereka yang memelihara unggas. Penyakit dan infeksi dapat menyebar dengan cepat dari satu burung ke seluruh penduduk. Penyakit dapat muncul dari salah kelola, kurangnya obat yang tepat, efek samping dari obat-obatan atau makan yang tidak benar. Beberapa penyakit yang dikenal secara internasional adalah penyakit Newcastle, bronkitis menular dan flu burung. Lebih baik harus dilengkapi dengan obat yang tepat dan peralatan untuk bertindak cepat dalam kasus darurat, dalam rangka untuk meminimalkan kerugian.

Pemilik harus ingat untuk memberikan kebebasan yang cukup untuk burung-burung. Hal ini lebih baik untuk tidak membatasi mereka di kandang sepanjang waktu tetapi membiarkan mereka keluar terbuka dari waktu ke waktu. Penerapan metode organik yang berbeda dalam proses pertanian membuat burung sehat dan bermanfaat bagi pemilik dalam jangka panjang. Perawatan yang tepat harus diambil untuk memaksimalkan keuntungan. Pada tingkat pertumbuhan saat ini, dapat dikatakan bahwa bisnis peternakan unggas tidak akan terbatas pada daerah tertentu di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar