Rabu, 12 Oktober 2011

Etika Bisnis, 7 hal yang terabaikan


Etika Bisnis didefinisikan sebagai "Kode perilaku adat sopan santun dalam masyarakat atau antara anggota suatu profesi tertentu atau kelompok." Ketika banyak orang berpikir tentang etika, mereka berpikir "sopan dan tepat." Namun, dalam bisnis, itu benar-benar adalah lebih tentang rasa hormat dari formalitas, belum lagi hal itu benar-benar tidak memiliki efek negatif bagi orang lain.

Baca terus untuk mengetahui apakah Anda (atau seseorang yang bekerja dengan Anda) bisa menggunakan beberapa perbaikan dalam / etika bisnis nya.

1.  Anda selalu terlambat untuk hadiri di sebuah pertemuan bahkan pada acara Anda sendiri.              Anda sangat penting dan orang-orang perlu tahu itu. Kenyataan bahwa Anda menunjukkan hal yang sebaliknya pada pertemuan itu.bahkan anda menunjukan prilaku yang tak bertanggung jawab.

Bagaimana Anda memperbaikinya? Mudah. Jadilah tepat waktu atau bahkan satu atau dua menit awal. Jika Anda menjalankan rapat diri sendiri, jangan menunggu setiap orang untuk datang dan tidak rekap apa yang Anda bahas. Jika ada orang yang selalu terlambat, oleh kehilangan informasi penting, mereka akhirnya akan belajar bahwa mereka perlu datang tepat waktu. Salah satu trik lebih banyak untuk memulai sebuah tren baru dan jadwal pertemuan 50 menit, bukan jam pertemuan. Yang akan memberikan semua waktu untuk mendapatkan dari satu pertemuan ke yang lain dengan istirahat jika diperlukan!

2. Pertemuan Anda selalu berjalan terlambat karena apa yang Anda bicarakan adalah sangat penting. Ini bukan kekhawatiran Anda bahwa peserta memiliki acara lain atau ada pekerjaan lain  yang harus di kerjakan

Bagaimana Anda memperbaikinya? Gunakan jam! Lebih penting lagi, membuat pertemuan Anda terfokus dan produktif. Sering kali hanya ada sekitar tiga hal yang dapat berhasil dibahas dalam satu jam (kecuali seminar) dengan input tidak ada. Menetapkan batas waktu pada setiap topik dan ngolor atau menjadwal ulang pertemuan baru ketika waktunya keburu  habis.

3.Anda menjawab telepon Anda di setiap kesempatan, bahkan ketika seseorang berbicara dengan Anda. Hal ini tampaknya sangat penting yang harus dilakukan ketika orang lain telah datang ke kantor Anda dan telah berusaha untuk menyampaikan sesuatu yang tampaknya menjadi sangat penting bagi mereka tetapi sebenarnya tidak bagi Anda.

Bagaimana Anda memperbaikinya? Jika Anda memiliki pertemuan yang telah ditetapkan,  tidak menjawab telepon di saat berlangsungnya acara pertemuan, tapi jika Anda benar-benar harus melakukannya, jelaskanlah kepada tamu anda bahwa Anda sedang menunggu telepon dari Customer anda karena ini penting buat bisnis anda.tapi dengan meminta ijin kepada tamu - tamu anda dan menanyakan apakah tidak apa-apa jika Anda menjawab telpon dulu.    terlepas dari posisinya di perusahaan, harus memiliki kekuatan untuk menyetujui atau menolak permintaan anda tersebut.

4.Seiring dengan menjawab telepon bisnis Anda, Anda menanggapi email dan pesan teks pada ponsel Anda selama pertemuan. Anda adalah orang yang sangat sibuk dan segala sesuatu yang Anda lakukan sangat penting dan harus segera diatasi.

Bagaimana Anda memperbaikinya? Anda tahu jawabannya. Jauhkan ponsel Anda pada bergetar dan tidak memeriksa setiap dua menit. Jika ada sesuatu yang begitu menekan bahwa Anda tidak dapat menunggu sampai pertemuan berakhir, menjadwal ulang. Ada satu saran saya mendengar bahwa mungkin masuk akal ... tergantung pada panjang pertemuan, Anda memiliki "teknologi" istirahat setiap 20 atau 40 menit. Dari pengalaman saya, sebuah respon email bisa menunggu 20 menit atau lebih.

5.  Anda ingin menerobos ke kantor orang lain, mendadak, kadang-kadang ketika mereka berada di telepon atau jelas berkonsentrasi pada sesuatu. Anda melanjutkan untuk memeriksa email Anda, pesan teks dan berbicara tentang apa-apa terutama yang berhubungan dengan pekerjaan.

Bagaimana Anda memperbaikinya?  Janjian dulu sebelum datang, Jika Anda memiliki bisnis yang perlu di diskusikan , telepon / email dulu sebelumnya,permisi dulu, kemudian bertanya  “apakah ada waktu untuk kita bicara bisnis”ini membuat Klien anda akan merasa sangat di hormati oleh anda. Kemudian buatlah “jadwal kunjungan" jika itu benar-benar kunjungan bisnis.

6.  Karena Anda begitu penting dan sangat sibuk, Anda merasa sangat penting untuk membiarkan orang tahu bahwa Anda bekerja sampai tengah malam. Dan, jika Anda adalah bos, karyawan Anda harus tahu itu dan harus memeriksa email mereka.

Bagaimana Anda memperbaikinya? Tunggu sampai pagi untuk mengirim email! Atau, kecuali itu benar-benar penting hingga anda harus memanggil karyawan anda sebelumnya. Batas sangat penting untuk pekerjaan / keseimbangan hidup dan berdampak buruk pada bagaimana orang melihat Anda dan gaya hidup Anda. Ini adalah masalah besar bagi kebanyakan orang, dan kami akan berbicara lebih banyak tentang hal itu dalam masalah lain.

7.Orang perlu mendengar Anda sehingga Anda ingin berbicara dengan keras sepanjang waktu. itu benar-benar mengundang perhatian hingga orang lain merasa terganggu di sekitar Anda.

Bagaimana Anda memperbaikinya? Yah, mungkin bahwa suara Anda adalah sedikit keras oleh alam - atau Anda bisa tuli. Namun, jika suara Anda begitu keras bahwa hal itu mengganggu, tutup pintu saat Anda berada di telepon atau berbicara dengan seseorang.

pengalaman saya, ini adalah beberapa perilaku yang sangat mendasar dan berulang yang menunjukkan hormat dan kekasaran di tempat kerja yang sangat mudah diperbaiki. Ada masalah besar di negeri ini dengan karyawan yang secara aktif dan positif terlibat dengan satu sama lain dan dengan pekerjaan aktual mereka. Dari sudut pandang produktivitas dan lingkungan kerja, hal itu dapat mempengaruhi garis bawah untuk Anda dan bisnis Anda. Menampilkan menghormati waktu orang lain, menghargai apa yang mereka lakukan dan menetapkan contoh yang baik akan meningkatkan produktivitas dan keterlibatan di tempat kerja.

Berbagi informasi ini kepada orang-orang dalam kelompok Anda, Anda departemen SDM dan siapa pun yang Anda merasa bisa mendapatkan keuntungan dari informasi ini. Buatlah sebuah seminar. Buat beberapa pedoman karyawan baru.

Paling tidak, praktek apa yang terbaik untuk kesuksesan Anda serta perusahaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar