Selasa, 04 Oktober 2011

Membuat Secangkir Kopi


Aku harus memulai hari ini dengan secangkir kopi, segar panas,kopi kental. Kopi adalah minuman wajib bagi banyak orang. Secangkir kopi bagaikan sebuah ritual yang biasa dilakukan di pagi hari sebelum memulai aktifitas. Banyak orang berpikir bahwa semua yang dibutuhkan untuk membuat kopi hanya biji kopi biasa saja,padahal ada banyak jenis biji kopi, carilah biji kopi terbaik.Berikut adalah beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan, ketika tiba waktunya untuk membuat secangkir kopi.

Menggunakan biji kopi segar: Biji kopi adalah di mana cita rasa dimulai. Anda dapat membuat kopi Anda dengan kopi paling mahal paling maju,tetapi jika Anda menggunakan biji kopi basi atau rendah, panci kopi akan terasa kurang nikmat. Setelah mengatakan ini, Anda perlu memastikan bahwa Anda membeli biji kopi utuh dari sumber-sumber segar, atau bahwa alasan biji kopi diproduksi dari biji kopi pilihan.

Menggiling kopi sampai halus, minyak lebih dan esensi dari biji kopi. Namun, menggiling halus juga akan perlu filter yang baik. Nuansa kopi dapat dipengaruhi oleh proses penggilingan  juga.

Menggunakan air bersih Ini merupakan faktor penting ketika datang untuk menyeduh sepoci kopi. Jika rasa air seperti mineral atau bahan kimia, maka kopi tidak akan terasa enak seperti seharusnya. Mungkin rasa terlalu asam, atau mungkin memiliki rasa yang aneh. Banyak kopi murni hanya menyeduh kopi pot mereka dengan disaring, atau dengan air murni. Dengan cara ini, mereka mendapatkan pengalaman air terbaik untuk menyeduh biji kopi mereka. Tidak ada yang ingin rasa dari air murni bersaing dengan biji kopi halus mereka.

Menggunakan kopi yang baik dan bersih: Banyak orang terus membuat kopi di panci yang sama, tidak memberikan pemikiran tentang kebersihan kopi. Sementara itu benar air dipanaskan sampai tingkat mendidih untuk menyeduh biji, bubuk biji kopi meninggalkan deposit minyak, dan noda. Air ledeng akan meninggalkan deposito kapur atau kalsium dalam kompartemen pembuatan bir kopi. Ini kompromi rasa panci akhir kopi. Sebuah kopi dapat dibersihkan dengan mudah dan dalam cara yang beracun dengan menjalankan beberapa cuka dan air melalui kopi. Cuka akan menghilangkan endapan kapur dan kalsium. Pastikan untuk bilas dengan baik untuk menghilangkan sedikit cuka. Cuci teko Anda dengan sabun dan air.

Filter: Ada beberapa jenis filter, tergantung pada menggiling yang diproduksi atau dibeli. Ada filter lebar untuk kopi tetes standar. Ada filter kerucut kecil kertas, dan ada filter logam yang dapat digunakan kembali. Filter yang akan digunakan akan tergantung pada konsumen. Namun, filter dapat digunakan kembali, atau filter kertas yang dibuat dari kertas dikelantang melakukan pekerjaan untuk melindungi integritas dari rasa kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar