Rabu, 28 September 2011

Notaris




Apa Itu Notaris  ???

Sebuah notaris adalah pejabat publik, yang ditunjuk oleh pemerintah negara, yang melayani masyarakat dengan melayani terutama sebagai saksi yang tidak memihak. Di kebanyakan negara, Sekretaris Negara menunjuk mereka dan mereka berfungsi sebagai perwakilan resmi dari negara atau pemerintah daerah. Fungsi utama mereka adalah untuk melindungi terhadap penipuan, biasanya dengan menyaksikan dan menandatangani dokumen resmi.

Ketika melayani sebagai saksi penandatanganan dokumen resmi, seorang notaris publik memiliki tiga tugas utama
Pertama,. Dalam banyak kasus, mereka harus memeriksa identitas sebenarnya dari orang yang menandatangani dokumen. Hal ini biasanya termasuk memeriksa KTP, SIM,Pasport mereka atau identifikasi lainnya.
Kedua, mereka memeriksa untuk melihat apakah mereka benar-benar bersedia untuk menandatangani dokumen Mereka mengajukan pertanyaan untuk memastikan orang tersebut tidak menandatangani di bawah tekanan atau karena intimidasi.. Akhirnya, mereka memastikan mereka memahami dasar-dasar dari dokumen yang mereka tanda tangan.
Selain itu dalam beberapa kasus, seorang notaris publik dapat mengambil sumpah dari orang tentang kebenaran informasi dalam dokumen.

Ada banyak jenis dokumen yang notaris publik digunakan untuk dan menyediakan layanan notaris untuk Beberapa yang paling umum adalah properti perbuatan, kehendak, dan kekuatan pengacara.. Namun, mereka juga membantu dengan dokumen hipotek, kelahiran dan sertifikat kematian, dan lainnya.
Notaris layanan yang diperlukan di banyak industri termasuk real estate, hukum, perencana keuangan, perbankan, kredit, tabungan dan pinjaman perusahaan, fasilitas pensiun, rumah sakit dan fasilitas penyembuhan, fasilitas perawatan jangka panjang, fasilitas rumah sakit, dan pusat imigrasi. Layanan mereka memainkan peran integral dalam bisnis dan masyarakat.

Mereka mungkin melakukan tugas notaris sebagai paruh waktu atau pekerjaan penuh waktu  Harga tergantung pada dokumen yang Anda butuhkan notariil dan biasanya lebih serius dokumen, lebih mahal biaya notaris Beberapa juga akan mengenakan biaya tambahan saat sumpah harus diambil Pemerintah negara bagian biasanya menetapkan biaya dan notaris semua harus mengisi jumlah yang sama.. Namun mereka bisa meminta bayaran untuk biaya perjalanan jika mereka memberikan layanan mobile notaris..
Selain itu, sebagai teknologi terus berkembang, beberapa negara memungkinkan notaris untuk melakukan tugas mereka secara elektronik, yang berarti bahwa mereka mensyahkan dokumen online.

Tergantung pada negara Anda tinggal di mana  prosedur yang berbeda untuk menjadi notaris Di banyak negara notaris harus mengisi aplikasi dan mengambil ujian notaris.
Mereka juga mungkin perlu mendapatkan surat rekomendasi dari seorang pejabat publik. Terkadang notaris juga perlu mengambil kursus untuk belajar tentang tugas-tugas seorang notaris. Karena persyaratan dan tugas-tugas seorang notaris bisa sangat rumit, banyak orang menyarankan Anda hanya bekerja dengan notaris yang telah menyelesaikan kursus online atau secara pribadi notaris .

Jika Anda perlu untuk bekerja dengan notaris, ada banyak cara untuk menemukan satu yang kredibel Cara termudah adalah dengan meminta teman-teman dan kerabat.
Sejak membutuhkan jasa notaris umum, seseorang yang mungkin Anda kenal memiliki notaris yang mereka percayai. Jika tidak , cara cerdas untuk menemukan notaris adalah untuk menjangkau ke Better Business Bureau di daerah Anda atau Kamar Dagang. Keduanya akan memiliki rekomendasi untuk yang kredibel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar