Selasa, 04 Oktober 2011

Cara Membuat Cappucino

Espresso, susu panas dan busa susu dikukus,inilah secangkir cappuccino siap untuk disajikan. Sebuah pilihan populer untuk kedai kopi di mana-mana, cappuccino adalah suatu bintang dalam dirinya sendiri. Dengan rasa yang kaya dan aroma lembut, muda dan tua sama menikmati secangkir hangat cappuccino.Semua orang dari latar belakang yang berbeda – neda semua suka cappucino, mengapa tidak belajar untuk menyiapkan secangkir atau dua? Artikel ini akan menunjukkan Anda panduan lengkap bagaimana membuat cappuccino yang pasti akan membuat teman-teman Anda terkesan dibuatnya. Yang Anda butuhkan adalah kopi, susu dan mesin espresso.

Pertama

Dasar untuk cappuccino adalah espresso. Espresso adalah jenis minuman yang diseduh dengan memaksa sejumlah kecil air hampir mendidih di bawah kopi yang baru membumi. Minuman terkonsentrasi memiliki konsistensi lebih tebal dan rasa yang kuat dibandingkan dengan bir kopi lain. Karena itu, espresso biasanya digunakan sebagai dasar untuk menyeduh kopi lain, seperti latte, macchiattos, mochas dan tentu saja, cappuccino.

Espresso dengan mudah dapat dibuat di rumah menggunakan mesin rumah espresso. Popularitas espresso telah melahirkan mesin-mesin yang membuat secangkir espresso praktis dan dapat digunakan setiap saat. Tidak ada biji kopi khusus untuk membuat espresso. Yang penting adalah konsentrasi kopi membumi. Sekitar satu setengah ons espresso dapat digunakan dan ditempatkan di lima ons cangkir untuk membuat ruang untuk susu dan busa. Jadi bagaimana membuat cappuccino? Tambahkan saja bahan-bahan berikut di bawah ini.

Tambah Susu

Untuk memberikan cappuccino orang kaya, rasa krim, susu ditambahkan ke espresso. Masukan 5 ons susu ke dalam espresso dan mengenakan nosel uap. Biarkan susu akan dipanaskan dan berbalik untuk busa selama sekitar satu menit atau ketika ada busa yang cukup seperti yang anda inginkan. Tambahkan satu dan setengah ons susu dikukus ke espresso.

Sesudah berbusa

Untuk melengkapi semua ini, tempat busa dari susu dikukus bahwa Anda telah memungkinkan untuk memanaskan di mesin espresso. Sekarang Anda dapat menikmati secangkir segar, cappuccino panas! Dan kali ini teman-teman atau keluarga Anda merasakan nikmatnya minuman appucino buatan Anda, mereka akan meminta Anda untuk tips tentang bagaimana membuat cappuccino.

Ingat, rasio semua bahan dalam membuat cappuccino adalah 1 / 3 espresso, 1 / 3 susu dan 1 / 3 busa.

Jadi untuk semua pecinta cappuccino di luar sana, Anda tahu apa yang harus dilakukan. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana dalam bagaimana membuat cappuccino dan Anda siap menyajikannya untuk tamu – tamu, keluarga anda,atau memulai Bisnis Cappucino anda. Selamat mencoba.

2 komentar:

  1. hi bro, saya udah kunjung nih..komentarnya ya keep posting dulu dan temukan karakter blogmu sendiri agar nantinya bisa menentukan arah :D

    BalasHapus
  2. jangan bilang pernah minum kopi kalau belum pernah coba kopi yang satu ini :)

    BalasHapus