Kamis, 06 Oktober 2011

Sembuhkan Migrain dengan Aromaterapi


Bagi anda yang menderita migrain,Karena migrain sering akan mengakibatkan kurangnya produktivitas di rumah dan di tempat kerja, hingga berlalu begitu saja dengan sia-sia. Hal ini sangat sulit bagi kita untuk fokus pada tugas di tangan, dan kita cenderung bergerak lebih lambat. Kita cenderung kehilangan motivasi kita untuk melakukan beberapa hal kecil yang membuat kita sehat, seperti berolahraga, atau bahkan untuk memasak makanan yang enak untuk keluarga. Karena itu, kami selalu mencari cara untuk membantu menyingkirkan migrain, dan sebaiknya dengan cara alami.

Banyak dokter setuju bahwa aromaterapi, jika digunakan dengan benar, bisa menjadi terapi pelengkap yang sangat baik bagi penderita migrain. Aromaterapi tidak diketahui benar-benar menghilangkan sakit kepala migrain, namun bila digunakan untuk melengkapi terapi tradisional dan obat-obatan dapat membantu mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan serangan.

Aromaterapi adalah alternatif penyembuhan alami yang menggunakan tanaman yang diturunkan minyak esensial untuk mencapai efek terapeutik yang diinginkan. Tidak diketahui secara tepat bagaimana aromaterapi bekerja, apakah itu aroma atau tindakan kimia dari minyak esensial itu sendiri yang memberikan bantuan. Karena ini faktor yang tidak diketahui beberapa dokter khawatir tentang potensi interaksi dengan obat minyak esensial standar yang digunakan dalam mengobati migrain.

Ketika mencoba aromaterapi untuk menghilangkan migrain, perlu diingat beberapa tindakan pencegahan keselamatan.

* Selalu berbicara dengan dokter sebelum mencoba sesuatu yang baru.

* Bicaralah ke aromaterapis berpengalaman, jika mungkin.

* Ketika menggabungkan aromaterapi dengan obat lain, pastikan untuk melihat reaksi yang merugikan dan melaporkan nya ke dokter segera jika hal itu terjadi.

* Beli produk asli yang dihasilkan dari tanaman minyak esensial yang dirancang untuk aromaterapi. Produk yang lebih baik akan dijual dalam wadah gelap dan disimpan jauh dari sinar matahari langsung.

* Gunakan minyak pembawa atau diffuser aromaterapi. Minyak atsiri dapat iritasi kuat dan tidak harus diterapkan secara langsung pada kulit.

Minyak atsiri dapat digunakan dalam berbagai cara,dapat digunakan dalam diffuser aromaterapi dan menghirup dua atau tiga kali sehari. Minyak dapat ditambahkan ke dalam mangkuk besar air panas dan menghirup aroma dengan mata tertutup. Sementara minyak esensial juga dapat ditambahkan ke bak mandi, wajah, atau minyak pijat dan diterapkan pada tubuh atau mandi, ini hanya harus dilakukan setelah berkonsultasi dengan seorang terapis aroma berpengetahuan.

Beberapa minyak esensial umumnya direkomendasikan untuk aromaterapi migrain lavender, peppermint, rosemary, eucalyptus, cendana, clary sage, jahe, kemangi, marjoram, dan chamomile.

Seperti disebutkan, aroma terapi bukan pengganti pengobatan migrain. Namun, dapat membantu mengurangi gejala migrain, dan meningkatkan perawatan dengan obat biasa. Dengan demikian, siapa pun yang menderita migrain harus memberikan beberapa pemikiran untuk menggunakan aroma terapi dalam pengobatan mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar